Mengapa Aku Kamu?

Mengapa aku (harus menjadi) kamu? Aku memang ingin jadi perempuan yang tangguh, tapi tak berarti harus serupa sepertimu yang terjebak dalam hasrat kekuasaan dan jabatan. Mengapa aku kamu? Aku memang mengidamkan untuk menjadi perempuan yang menawan tampak cantik dan elegan tapi aku tak ingin terhegemoni oleh budaya pop, itu hanya membuatku sama sepertimu. Aku hanya ingin cantik dari dalam hatiku. Mengapa aku kamu? Aku memang anak perempuan yang betapa patuhnya dengan orang tua, sungguh patuh. Tapi aku pun punya pilihan untuk menjadi diriku sendiri. Bahkan ketika orang tuaku tak lagi bertanya ingin jadi apa aku kelak, dan aku tak harus menjadi sepertimu. Biarkan aku menjadi diriku yang tanpa beban. Maksudku, tanpa beban yang selalu dikeluhkan kepada orang lain.

Aku adalah aku, kamu akan mengerti mengapa aku tak ingin menjadi kamu, jika ada di posisiku. Mengapa aku bukan kamu? sudah tahu kan? karena aku bukan perempuan yang ingin selalu dikasihani, aku hanya ingin dihargai. Dan aku ingin agar kita saling mengandalkan satu sama lain. Berbagi dan bekerja sama membuat dunia ini lebih indah.

Tinggalkan Balasan

